Tinjau Tempat Isolasi, Ketua Satgas Tekankan Tetap Jaga Prokes

loading...
Tinjau Tempat Isolasi, Ketua Satgas Tekankan Tetap Jaga Prokes
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito menitipkan dua pesan penting kepada masyarakat, seluruh komponen terkait pengendalian Covid-19. Foto/Binti Mufarida
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito menitipkan dua pesan penting kepada masyarakat termasuk seluruh komponen terkait pengendalian Covid-19 saat melakukan peninjauan tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (25/7/2021).

Sebagai informasi, sentra vaksinasi Covid-19 yang dibuka MNC Peduli diadakan mulai 23 hingga 27 Juli 2021. Giat ini dilakukan di dua tempat yakni MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan MNC Center (Gedung HighEnd) Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sebanyak 6.000 vaksin untuk masyarakat yang disediakan. Vaksinasi ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi ini, bisa registrasi melalui link berikut: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

Adapun pesan yang pertama, Ganip meminta agar protokol kesehatan dapat dilakukan secara disiplin dan konsisten.



Menurut dia, penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 itu dibawa dan ditularkan oleh perantara manusia. Sehingga dengan penerapan protokol kesehatan tersebut maka seseorang dapat mencegah dari ancaman penularan Covid-19.

Baca juga: Penularan Corona Masih Tinggi, Eks Direktur WHO Saran PPKM Darurat Lanjut

“Tetap disiplin protokol kesehatan khususnya dalam pelaksanaan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” jelas Ganip dalam keterangan yang diterima.

Kemudian pesan yang kedua adalah pelaksanaan vaksinasi. Dalam hal ini, Ganip mendorong agar seluruh masyarakat dapat mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Melalui vaksinasi, kekebalan tubuh seseorang akan lebih kuat dan memiliki perlindungan yang lebih optimal terhadap ancaman Covid-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top