Panglima TNI Tinjau Dua Lokasi Pelaksanaan Isolasi Terpusat di Bandung

loading...
Panglima TNI Tinjau Dua Lokasi Pelaksanaan Isolasi Terpusat di Bandung
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa sedang menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di beberapa lokasi, salah satunya di wilayah Jawa Barat. Foto/Puspen TNI
JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa sedang menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di beberapa lokasi, salah satunya di wilayah Jawa Barat. Hadi menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sudah membuat kebijakan untuk membangun beberapa lokasi Isoter dan dilengkapi alat kesehatan.

“Hari ini saya melaksanakan pengecekan secara langsung lokasi Isoter di wilayah Bandung dan Alhamdulilah semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Saya juga sudah melihat ruang ICU nya sudah ditambah jumlahnya,” ujar Hadi dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021). Baca juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Koorsahli, Komandan Puspom, Komandan PMPP, dan Kapusdalops

Hadi mengungkapkan nantinya TNI dan Polri juga akan mengerahkan tenaga kesehatan dari TNI dan Polri di tempat Isoter dan juga akan melaksanakan tracer secara digital dan tracer di lapangan di setiap kecamatan.

"Nantinya TNI-Polri akan membantu pelaksanaan vaksinasi dan tracing secara terus menerus dan masif sehingga kita bisa menekan angka kasus positif ke tingkat paling rendah,” jelasnya.



“Mudah-mudahan dengan aplikasi Silacak ini kegiatan tracing kita bisa tinggi, sehingga positif ratenya bisa turun, saat ini masih 20 sampai 25% dan harapan kita bisa di angka 5%," imbuhnya.

Hadi yang didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus meninjau pelaksanaan Isoter di RSUD Al-Ihsan dan Wisma Atlet Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021).

Tiba di Isoter RSUD Al-Ihsan, Panglima TNI beserta rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Bandung, H Dadang Supriatna dan Direktur RSUD Al-Ihsan, dr Dewi Basmallah.

Saat berdialog dengan salah satu pasien Isoter di RSUD Al-Ihsan Bandung yaitu dr Tia yang juga berprofesi sebagai dokter, Hadi memberikan semangat kepada dokter dan para pasien lainnya yang sedang menjalani Isoter.

Hadi juga menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di Jawa Barat adalah untuk meninjau secara langsung pelaksanaan Isoter di dua lokasi yang berada di wilayah Bandung.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top