Ketum PBNU Sesalkan Pemerintah Main Sendiri dalam Menangani Covid-19

Jum'at, 23 Juli 2021 - 19:44 WIB
loading...
Ketum PBNU Sesalkan Pemerintah Main Sendiri dalam Menangani Covid-19
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyebut selama ini pemerintah main sendiri dalam menangani pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyebut selama ini pemerintah main sendiri dalam menangani pandemi Covid-19. Hal itu dirasakan pada tahun pertama pandemi, dimana pemerintah tak melibatkan sejumlah elemen masyarakat seperti PBNU dan sebagainya.

Hal itu dikatakan Kiai Said saat mengamini pernyataan Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam acara Harlah ke-23 PKB yang dilakukan secara daring. Said mengatakan, pandemi tidak mungkin akan bisa diselesaikan dan dihadapi oleh pemerintah saja, tanpa mengajak kekuatan civil society.
"Memang benar apa kata Bung Muhaimin, selama ini saya rasakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini main sendiri, baru belakangan akhir-akhir ini NU diajak. Vaksinasi NU diajak di beberapa tempat," kata Said Aqil, Jumat (23/7/2021).

Dia kemudian menyoroti juga penanganan pandemi oleh pemerintah pada tahun pertama. Pemerintah dianggap tidak pernah mengajak menagani pandemi bersama, bahkan untuk sekadar mengajak ngobrol. "Dulu awal-awal setahun kemarin sama sekali kita tidak pernah diajak bersama-sama mengatasi pandemi ini. Jangankan diajak, diajak ngomong pun tidak. Benar apa kata Mas Muhaimin yang tadi, selama ini pemerintah masih gagal dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)