PDIP Minta Seluruh Menteri Buat Terobosan Bantu Rakyat Atasi Pandemi

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:15 WIB
loading...
PDIP Minta Seluruh Menteri Buat Terobosan Bantu Rakyat Atasi Pandemi
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju membuat terobosan untuk membantu rakyat menghadapi pandemi. Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menegaskan konsentrasi utama partai saat ini adalah membantu rakyat. Pandemi merupakan persoalan bangsa, dan menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itulah rasa kemanusiaan, solidaritas, dan semangat bergotong royong harus dikedepankan.

Hal itu dikatakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat melihat pelaksanaan dapur umum PDI Perjuangan di Jakarta Pusat sekaligus membuka vaksin door to door disekitar kantor partai, Kamis (22/7/2021). "Seluruh elemen bangsa, seluruh parpol, seluruh warga negara kedepankan kerja sama untuk berdisiplin di dalam menghadapi pandemi. Sudah saatnya sinergi koneksitas baik secara vertikal, horisontal, maupun sinergi hulu hilir dikedepankan. Targetnya mengurangi penularan Covid-19, dan turun ke bawah membantu rakyat," ujar Hasto.

Bagi PDIP, kata Hasto, dengan sinergi koneksitas maka fokus utama adalah memerangi Covid-19 dengan kerja kemanusiaan gotong royong. Menurutnya, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju harus benar-benar fokus pada upaya membantu rakyat, mengatasi pandemi.

"Skala prioritas para menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin adalah mengambil kebijakan terobosan. Kebijakan yang melihat problematika di bawah dan terus melakukan berbagai upaya membantu rakyat yang saat ini dampaknya semakin dirasakan. Prasarana dan saran kesehatan, dapur umum, dan distribusi obat Covid melalui puskesmas-puskesmas menjadi skala prioritas utama. Juga memastikan ketersediaan kebutuhan pokok rakyat," ujarnya.

Hasto menambahkan, pihaknya juga menginstruksikan seluruh eksekutif partai, legislatif partai dan pengurus partai dari tingkat pusat hingga ke ranting dan anak ranting untuk turun ke bawah, membantu rakyat.
"Partai juga mencermati adanya upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkan kondisi pandemi ini dengan melakukan tindakan politik yang tidak terpuji, baik melakui hoaks, fitnah maupun berbagai bentuk hasutan yang mencoba memprovokasi rakyat. PDI Perjuangan terus hadir sebagai bagian dari kekuatan politik yang bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Hasto. (Rakhmatulloh).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)