PPKM Darurat, PDIP Ubah Kantor Partai Jadi Dapur Umum dan Vaksinasi

Senin, 19 Juli 2021 - 18:04 WIB
loading...
PPKM Darurat, PDIP Ubah Kantor Partai Jadi Dapur Umum dan Vaksinasi
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mengubah kantor partai menjadi dapur umum dan tempat vaksinasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan kerja konkret dengan mengubah kantor partai sebagai dapur umum dan sekaligus membantu percepatan vaksinasi.

"PDI Perjuangan lebih mengedepankan tindakan konkret di lapangan dengan kerja kerakyatan berdasarkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong sebagai sikap hidup partai," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Senin (19/7/2021).

Hasto mengatakan, dapur umum bermunculan secara masif di kantor-kantor PDIP dengan mengedepankan semangat kemanusiaan yang dijalankan dengan gotong royong. "Di Jakarta saja sejak hari Jumat yang lalu telah dibuat 5 dapur umum. Kantor partai juga membantu percepatan vaksin untuk rakyat. Demikian halnya di Sumut, Jatim, Jateng dan lain-lain," ungkapnya.

Bagi PDI Perjuangan, lanjut Hasto, menghadapi Covid-19 ini harus dijawab dengan tindakan konkret. Menurutnya, dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat pandemi tersebut, energi positif untuk gotong royong terus ditumbuhkan.
"Sebab kekuatan gotong royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik. Hal inilah yang membangun optimisme bahwa Indonesia bisa mengatasi Covid tersebut. Partai juga mengapresiasi dengan gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, Polri, BIN dan lain-lainl untuk turun ke bawah membantu rakyat," ujarnya.

Dia menambahkan, gerakan dapur umum dibawah koordinasi Baguna. "Pelaksanaan dilakukan dengan prosedur ketat, termasuk pemenuhan aspek kesehatan khususnya kandungan gizi dalam makanan tersebut," kata politisi asal Yogyakarta itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)