Jokowi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton Lebih ke Masjid Istiqlal

Selasa, 20 Juli 2021 - 03:29 WIB
loading...
Jokowi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton Lebih ke Masjid Istiqlal
Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko, secara simbolis menyerahkan hewan kurban Presiden Jokowi kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, K.H. Asep Syaifuddin di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Senin 19 Juli 2021. Foto/BPMI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sapi kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sapi kurban yang yang diserahkan ke Masjid Istiqlal berjenis limosin cross dan memiliki bobot 1 ton lebih.

Sapi kurban limosin cross dengan berat 1.199 kilogram berasal dari Pancoran, Jakarta. Sapi diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Asep Syaifuddin. Jokowi juga berkurban di banyak tempat.

"Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, pada Kamis (15/7/2021)

Sebanyak 35 sapi kurban Jokowi tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

"Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah," kata Heru.

"Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," tandasnya. Baca juga: Siapkan 1,7 Juta Ekor Hewan Kurban, Kementan Pastikan Stok Cukup dan Aman

Presiden Jokowi berencana akan melakukan ibadah Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)