Relawan Satgas Covid-19 Gelar Aksi Bagikan 175.000 Masker untuk Tekan Kasus Penularan Menuju Idul Adha

Senin, 19 Juli 2021 - 19:56 WIB
loading...
A A A
Selain itu, lokasi sentra vaksinasi di samping Asrama Haji juga menjadi fokus aksi pembagian masker oleh Relawan Wisma Haji ini. Ia berharap,gerakan ini membawa manfaat dan memberikan edukasi agar masyarakat semakin taat menjaga protokol kesehatan dalam aktivitasnya.

Masker yang dibagikan adalah masker medis KF94, masker medis untuk anak, serta masker kain tiga lais yang memiliki fungksi efektif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Ketiga jenis masker ini bisa menjadi informasi dasar mengenai standar masker yang harus dipakai dan sekaligus menjadi pecutan bagi masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M, khususnya dalam memakai masker sebagai adaptasi kebiasaan baru di tengah aktivitas bermasyarakat.

Selain itu, distribusi masker bagi relawan di berbagai daerah diharapkan mampu digunakan sebagai senjata pergerakan dan juga sarana pemupuk semangat untuk terus berkontribusi dalam memberikan edukasi bagi masyarakat yang memiliki keterbatan akses informasi mengenai cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang disebarkan melalui droplet.

“Bagian terpenting dari pananganan Covid-19 adalah edukasi dan sosialisasi yang secara berulang digaungkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar terbentuk adaptasi kebiasaan baru yang datang dari diri masing-masing dan kemudian bergulir ke tingkat keluarga dan semakin luas kepada kelompok masyarakat. Oleh karena itu, keterlibatan dan sinergi dari relawan secara signifikan memegang peranan penting sebagai garda terdepan sebagai agen perubahan perilaku di tengah masyarakat,” tutur Andre Rahadian. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)