Kunjungi Akmil, KSAD Andika Bagi-Bagi Jam Tangan Sporty ke Taruna

Senin, 19 Juli 2021 - 10:18 WIB
loading...
Kunjungi Akmil, KSAD Andika Bagi-Bagi Jam Tangan Sporty ke Taruna
KSAD Jenderal Andika Perkasa memberikan kenang-kenangan berupa jam tangan kepada taruna tingkat akhir Akmil yang akan memulai tugas lapangan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - nKepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Kunjujgan dilaksanakan dalam rangka melihat langsung renovasi barak, dan ruang belajar Taruna Akmil tingkat pertama di Gedung Flat 4 dan 5.

Barak itu kini telah direnovasi menjadi lebih efisien dan moderen. Selain itu, Andika juga memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna Akmil, serta pengasuh.   

Ternyata, dalam proses renovasi itu Andika ikut mendesain langsung, mulai dari bentuk lemari, hingga tempat tidur bagi para Taruna dan Taruni.  "Tau enggak kenapa maksudnya begini? Terbuka. Enggak ada yang bisa ngumpetin apapun juga. Satu-satunya yang mereka bisa simpan barang berharga hanya di sini," ungkap Andika dalam tayangan video Dispenad dikutip, Senin (19/7/2021).



Selepas dari itu, Andika langsung menemui seluruh pengasuh dan Taruna-Taruni Akmil di Stadion Sapta Marga, untuk memberikan pengarahan. Di sana, Andika turut cenderamata berupa jam tangan sporty kepada seluruh taruna tingkat 4 yang tak lama lagi akan lulus.

"Mungkin ini dulu lah kasih hadiah dulu, Mah yang tingkat 4 mau lulus ini boleh langsung, kelapangan ini ada hadiah souvenir, kenang-kenangan dari saya,” ucapnya.

Andika langsung bertanya kepada perwakilan taruna, "Bagus atau enggak jamnya?" "Siap Bagus," jawab taruna tersebut, yang langsung ditimpali oleh Hetty Andika Perkasa bahwa jam itu dipilih langsung oleh suaminya.



Setelah proses pembagian, Andika kepada seluruh taruna khususnya tingkat 4, yang diwisuda pada 5 Juli 2021 agar memberikan yang terbaik untuk keluarga, TNI AD, serta Indonesia. Dia pun berharap seluruh Taruna akan sukses di masa yang akan datang.

"Jadi pesan saya pertama, yang sekarang dilakukan jaga diri karena kalau rekan-rekan berdinas sampai dengan pensiun yang untung adalah Angkatan Darat juga. Oleh karena itu kami tidak ingin kehilangan rekan-rekan, kita berharap semoga semuanya sukses semua punya harapan yang sama,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)