Menkes Apresiasi Perhatian Gojek kepada Tenaga Kesehatan

Jum'at, 16 Juli 2021 - 19:34 WIB
loading...
Menkes Apresiasi Perhatian Gojek kepada Tenaga Kesehatan
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi inisiatif Gojek yang membagikan voucher diskon bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang tengah berjuang menangani pandemic Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi inisiatif Gojek yang membagikan voucher diskon bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang tengah berjuang menangani pandemic Covid-19.

Seperti diketahui, sebagai bentuk dukungan bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang merupakan garda terdepan di tengah pandemi ini, Gojek kembali mendistribusikan paket voucher diskon #SEMANGATNAKES bagi 50.000 tenaga kesehatan di sejumlah kota besar. Pembagian voucher ini dimulai dari DKI Jakarta dan akan diperluas ke Bandung, Jogjakarta, Semarang dan Surabaya sebagai kota-kota dengan tingkat paparan Covid-19 harian tertinggi.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif #SEMANGATNAKES dari Gojek. Kolaborasi dari pihak swasta seperti Gojek, pastinya akan sangat membantu meringankan beban sehari-hari nakes sebagai garda terdepan kesehatan di Indonesia, yang telah berdedikasi dalam penanganan Covid-19 sejak tahun lalu. Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi Covid-19,” tuturnya, Jumat (16/7/2021).

Paket voucher diskon Gojek ini dapat digunakan para nakes untuk memesan ragam layanan Gojek seperti layanan transportasi (GoRide dan GoCar), layanan pesan-antar makanan (GoFood), layanan pengiriman barang (GoSend), serta layanan belanja kebutuhan sehari-hari (GoMart). Kemudian, bagi para nakes yang ingin menggunakan paket voucher #SEMANGATNAKES, dapat mengunjungi panduan di blog Gojek http://www.go-jek.com/blog/gojek/voucher-semangatnakes/.

“Semangat gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk sama-sama memerangi pandemi Covid-19. Voucher ini tidak sebanding dengan dedikasi para nakes, namun kami berharap dapat memberi semangat melalui layanan yang kami miliki. Kalian tidak sendirian, Gojek siap menemani,” ungkap Kevin Aluwi selaku CEO Gojek.

Adapun inisiatif ini, lanjutnya, merupakan kelanjutan dari dukungan Gojek kepada nakes di 2020 dalam bentuk pendistribusian 500.000 makanan dari mitra usaha GoFood dan 65.000 voucher perjalanan GoRide dan GoCar untuk para tenaga kesehatan di 131 rumah sakit rujukan COVID-19 se-Indonesia. “Inisiatif ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk terus memudahkan keseharian masyarakat Indonesia, termasuk para nakes sebagai garda terdepan dan terpenting di saat pandemi ini,” imbuh Kevin.

Tidak hanya memberikan dukungan kepada para nakes dalam bentuk voucher diskon layanan, selama pandemi berlangsung, Gojek juga terus berupaya untuk meringankan beban para nakes melalui beragam cara, di antaranya dengan mengupayakan percepatan program vaksinasi pemerintah. Melalui kolaborasi dengan Halodoc dan Pemerintah Pusat serta Daerah, Gojek telah menjalankan program vaksinasi bagi mitra dari Pulau Sumatera hingga Papua, dengan jangkauan 36 kota/kabupaten. Hingga kini, sebanyak ratusan ribu mitra pengemudidan mitra usaha telah divaksinasi. Bahkan khusus bagi para pelanggan yang ingin melakukan vaksinasi, Gojek menyediakan voucher #ANTERINVAKSIN yang memberikan potongan harga senilai total Rp 30.000 dari/ke lokasi vaksinasi.

Selain itu, Gojek juga mendukung penerapan #ProteksiEkstra pada setiap layanan untuk meminimalisir penyebaran virus melalui pembatasan kontak fisik melalui Pengiriman Tanpa Kontak dan Pembayaran Tanpa Kontak, penyediaan infrastruktur perlindungan kebersihan yang disediakan di kendaraan mitra driver selama perjalanan, yaitu sekat pelindung dan pembersih udara. Kemudian, dengan layanan telemedicine melalui GoMed, Gojek bekerja sama dengan Halodoc menyediakan konsultasi dokter, penunjukan rumah sakit, tes Covid-19, kesehatan dan toko obat dan lain sebagainya.

Pada layanannya, Gojek juga melengkapi dengan fitur verifikasi masker untuk memastikan mitra pengemudi memakai masker dengan benar sesuai standar protokol Kesehatan. sementara bagi mitra usaha, dilakukan kurasi dalam kategori kebersihan 'Tindakan keamanan yang ketat', di mana mitra usaha kategori ini adalah mereka yang telah mematuhi setidaknya 3 dari 6 protokol kesehatan menurut aturan World’s Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan RI.

Bersamaan dengan itu, Gojek juga melakukan edukasi bagi seluruh pengguna ekosistem terkait Covid-19 dan vaksinasi, di mana secara rutin, Gojek memberikan edukasi dalam aplikasi baik dalam bentuk in-app notification maupun kopdar dan pelatihan mitra usaha online terkait protokol kesehatan, Covid-19, serta manfaat dan ajakan untuk vaksinasi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)