Dikawal 2 KRI, Kapal Perang Singapura Tiba Bawa Bantuan Obat Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Dikawal 2 KRI, Kapal Perang Singapura Tiba Bawa Bantuan Obat Covid-19
Obat Covid-19 bantuan Singapura yang dibawa kapal perang RSS Endeavour 210 tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kapal Perang Indonesia (KRI) Cucut-866 dan dua Sea Rider Satuan Patroli (Satrol) milik TNI AL mengawal kedatangan Kapal Perang Angkatan Bersenjata Singapura RSS Endeavour 210 di sepanjang perairan Pulau Damar hingga pintu masuk alur pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal milik Negeri Singa itu membawa bantuan obat-obatan Covid-19.

Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dalam keterangannya menjelaskan, pengiriman bantuan inj sebagai bentuk kepedulian dan empati Singapura sebagai mitra sekaligus tetangga Indonesia untuk saling mendukung menghadapi persoalan kemanusiaan.

Bantuan yang diangkut berupa Filled 250 X 50L Oxigen Cylinders ISO Tank, 57 Pallets Oxigen Concentrator dan satu Pallet Oxigen Concentrator Accessories.



"Dipilihnya melalui transportasi laut mengingat jalur laut merupakan akses yang sangat penting dan ekonomis," kata Dispenal dalam keterangan pers, Rabu (14/7/2021).

Bantuan obat-obatan ini diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah Singapura yang di wakili oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar kepada Penasehat Khusus Kemenkomarves, Laksamana TNI (Purn) Marsetio. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, Athase Angkatan Laut (Athal) Singapura Tony Wong, serta beberapa pejabat dari Kemhan, Kemenkes, hingga Kemlu turut hadir.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)