Situasi Pandemi, Jokowi Lantik 700 Perwira TNI/Polri Secara Virtual

Selasa, 13 Juli 2021 - 09:45 WIB
loading...
Situasi Pandemi, Jokowi Lantik 700 Perwira TNI/Polri Secara Virtual
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini kembali melantik perwira TNI/Polri secara virtual. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini kembali melantik perwira TNI/Polri secara virtual. Ini merupakan tahun kedua pelantikan secara virtual karena Indonesia masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Jika tahun lalu dilakukan di Istana Negara, tahun ini pelantikan secara terbatas dilakukan di Halaman Istana Merdeka. Di mana pada kesempatan itu hanya dihadiri oleh perwira TNI/Polri yang menerima Adhi Makayasa dan perwakilan pengambilan sumpah. Sementara sisanya hadir secara virtual.

Penerima Adhi Makayasa tahun ini antara lain Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Sermatutar Always Giving Hamonangan Tiris, Sermatutar Laode Abdul Muis, dan Brigtar Hary Indrajati.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada para perwira remaja lulusan akademi TNI dan akademi Kepolisian Republik Indonesia yang baru saja dilantik. Ingat bahwa perjalanan saudara-saudara baru saja dimulai, perjalanan menjadi perwira yang setia dan mengabdi kepada bangsa negara dan rakyat Indonesia,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Halaman Istana Merdeka, Selasa (13/7/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Baca juga: Pengamat: Kritik Keras Cikeas Bersaudara "Negara Gagal" Anggap Saja Motivasi

Tahun ini Presiden Jokowi melantik 700 perwira TNI/Polri. Di antaranya terdiri atas 227 perwira remaja lulusan Akademi Militer, 101 perwira muda lulusan Akademi Angkatan Laut, 91 perwira remaja Akademi Angkatan Udara, dan 281 perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)