Kemenkes Dorong Lulusan Dokter Tanpa STR Ikut Tangani Corona

Senin, 12 Juli 2021 - 20:20 WIB
loading...
Kemenkes Dorong Lulusan Dokter Tanpa STR Ikut Tangani Corona
Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Abdul Kadir mengatakan Kemenkes akan mendorong lulusan tenaga kesehatan tanpa STR untuk turut menangani pandemi. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Abdul Kadir mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mendorong lulusan tenaga kesehatan tanpa Surat Tanda Registrasi (STR) untuk turut menangani pandemi virus Corona (Covid-19). Hal tersebut untuk membantu Sumber Daya Manusian (SDM) dalam sektor Kesehatan.



"Tentunya sebelum turun ke lapangan kita berikan pelatihan-pelatihan, pendampingan selama mereka melaksanakan tugas," sambungnya

Lebih lanjut Abdul menilai hal ini merupakan situasi emergency dalam penanganan pandemi virus Covid-19. Abdul juga mengatakan Kemenkes nantinya akan bekerja sama dengan organisasi profesi.

"Itulah makanya Kemenkes bekerja sama dengan organisasi profesi mulai dari IDI, PPNI, kemudian profesi yang lain, kita melakukan rekrutment tenaga-tenaga kesehatan, termasuk juga mereka mereka yang baru tamat," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)