Jadi RS Covid, Jokowi Pastikan Asrama Pondok Haji Mulai Beroperasi Besok Pagi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:59 WIB
loading...
Jadi RS Covid, Jokowi Pastikan Asrama Pondok Haji Mulai Beroperasi Besok Pagi
Presiden Jokowi menyatakan, Asrama Haji Pondok Gede resmi menjadi Rumah Sakit penanganan Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan dimulainya pengoperasian Asrama Haji Pondok gede menjadi Rumah Sakit (RS) Wisma Haji untuk penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Jokowi setelah mengecek semua kesiapan Asrama Haji Pondok Gede tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Rumah Sakit Wisma Haji bisa dioperasionalkan besok pagi,” katanya saat mengunjungi Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (9/7/2021).

Jokowi pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Menteri Kesehatan dan Menteri PUPR karena telah bekerja keras dalam waktu lima hari menyiapkan Asrama Haji menjadi RS.
“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, beserta seluruh jajaranya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan Wisma haji dikonversi menjadi rumah sakit,” ungkapnya.

Dia mengaku telah melakukan pengecekan di Asrama Haji tersebut. Menurutnya 99% sudah siap digunakan. “Saya tadi sudah cek ke dalam peralatan rumah sakit. Kemudian pergantian AC. Kemudian pembangunan lift untuk para pasien. Saya lihat semuanya dalam keadaan 99% siap. Sehingga besok pagi, Rumah Sakit Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan,” tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)