Wujudkan TNI AU yang Disegani, KSAU Tetapkan 9 Program Prioritas

Rabu, 27 Mei 2020 - 11:05 WIB
loading...
A A A
”Dalam bidang Lambangja. Menjadikan safety culture sebagai landasan utama yang sangat esensial. Dengan menempatkan safety sebagai faktor utama dalam setiap pengambilan keputusan misi operasi dan latihan,” katanya.

Terkait dengan dampak pandemi Covid-19, Fadjar menjelaskan agar segera memformulasikan the new normal untuk pelaksanaan berbagai tugas TNI Angkatan Udara. Dengan the new normal tersebut, TNI Angkatan Udara diharapkan tetap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, aman, dan lancar, meskipun berada di tengah pandemi Covid-19 maupun untuk menghadapi munculnya wabah serupa di masa depan.

Oleh karena itu, guna menghadapi tatanan kehidupan baru atau the new normal, pihaknya mencanangkan program 100 hari sebagai berikut:

1. Melaksanakan penguatan komunitas intelijen dengan sharing data guna menghadapi dampak perkembangan lingkungan strategis.
2. Menyiapkan penerapan organisasi TNI Angkatan Udara berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019.
3. Membuat petunjuk referensi pelaksanaan kegiatan kedinasan TNI Angkatan Udara, yang disupervisi oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Psikologi, khususnya bidang operasi dan latihan.
4. Menerapkan pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan sesuai kondisi new normal.
5. Mengoptimalkan penggunaan sistem informasi TNI Angkatan Udara (e-office) pada prosedur mekanisme hubungan kerja sehari-hari.
6. Meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi tantangan teknologi 4.0
7. Menjamin kesiapan alutsista untuk mendukung program pemerintah dan tugas-tugas TNI terutama dalam mengatasi dampak Covid-19.
8. Meningkatkan ketahanan pangan prajurit TNI Angkatan Udara dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan melibatkan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)