Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna untuk Indonesia

Sabtu, 03 Juli 2021 - 21:18 WIB
loading...
Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna untuk Indonesia
Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat berencana mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia. FOTO/NDTV
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat berencana mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia. Donasi vaksin tersebut sebagai dukungan Amerika Serikat kepada Indonesia dalam melawan gelombang pandemi Covid-19.

Penasihat Keamanan Nasional untuk AS, Jake Sullivan sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi terkait rencana donasi vaksin tersebut pada Jumat, 2 Juli 2021. Diharapkan donasi itu bisa membantu pemerintah Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

"Amerika Serikat akan mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia, yang akan dikirim melalui COVAX secepatnya," demikian keterangan resmi dari Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Berbasis mRNA, Vaksin Moderna Disebut Efektif Melawan Varian Delta

Dalam komunikasi tersebut, Penasihat Keamanan Sullivan dan Menlu Retno juga mendiskusikan rencana AS untuk meningkatkan bantuan bagi Indonesia dalam upaya tanggap Covid-19 yang lebih luas lagi.

Sullivan menggarisbawahi bahwa Indonesia, Asia Tenggara, mempunyai peran penting dalam upaya mengakhiri pandemi secara lebih luas bagi pemerintahan Biden-Harris, dan menjanjikan dukungan berkelanjutan serta keterlibatan tingkat tinggi.

Baca juga: Sebelum Masuk ke Dalam Tubuh, Ketahui Dulu Efek Samping Vaksin Moderna Berikut Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)