Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Deliserdang

Kamis, 01 Juli 2021 - 21:24 WIB
loading...
Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Deliserdang
Warga berkerumun di rumah terduga teroris di Bandar Klipa, Percut Seituan, Deliserdang yang digeledah Densus 88 Antiteror Mabes Polri. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris dari kawasan Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (1/7/2021).

Informasi yang dihimpun, terduga teroris yang diamankan berinisial BD, seorang pria berusia 62 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit. BD ditangkap saat mengendarai sepeda motor menuju ke masjid untuk beribadah.

"Sekitar jam 1 siang lah tadi. Pas bapak itu mau berangkat ke masjid. Ada 8 orang tegap-tegap yang menangkap. Dia langsung dibawa pakai mobil," kata salah seorang warga yang menyaksikan penangkapan itu.

Baca juga: 58 Tersangka Teroris Bom Gereja Katedral Makassar Dikirim ke Mabes Polri

Warga tersebut kemudian mengatakan, sesaat setelah membawa pergi terduga teroris BD, sejumlah orang berkelengkapan Densus 88 datang menggeledah rumah BD. "Kalau tak salah tadi ada diamankan senjata laras panjang. Enggak tahu jenis apa," katanya.

Warga mengaku BD sudah sekitar 15 tahun tinggal di lingkungan mereka. Dahulu ia tinggal bersama istrinya, namun sang istri telah meninggal dunia. "Sendiri dia di rumah itu. Empat bulan lalu istrinya meninggal. Kalau orangnya memang agak tertutup dan jarang berkomunikasi dengan kita," kata warga.

Beredar kabar, BD saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Polda Sumatera Utara. Sejauh ini belum ada keterangan resm dari Kepolisian terkait penangkapan tersebut.

Baca juga: Terduga Teroris SY yang Diringkus di Kembangan Dikenal Baik dan Ramah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)