Ogah Diisolasi Sepulang dari Luar Negeri, Guspardi Gaus Berdalih Cara Kemenkes Buruk

Kamis, 01 Juli 2021 - 18:56 WIB
loading...
Ogah Diisolasi Sepulang dari Luar Negeri, Guspardi Gaus Berdalih Cara Kemenkes Buruk
Anggota Fraksi PAN Guspardi Gaus berasalan enggan diisolasi karena cara petugas Kemenkes dianggapnya tidak baik. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Guspardi Gaus, anggota Fraksi PAN DPR yang ogah menjalani isolasi mandiri sepulang dari Kyrgystan punya alasan atas sikapnya itu. Dia mengaku memang ingin hadir dalam rapat Pansus RUU Otsus Papua, Kamis (1/7/2021) siang tadi.

Baginya rapat itu penting karena dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Keuangan (Menkeu), juga Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) pada Kamis (1/7/2021). “Saya ingin hadir pada kegiatan ini, Jadi mohon maaf kalau seandainya saya terlambat,” kata Guspardi dalam rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/7/2021).



Selain itu, Guspardi mengungkapkan bagaimana perasaannya ketika diminta untuk isolasi mandiri di hotel oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia menilai cara-cara yang dilakukan Kementerian Kesehatan juga tidak baik dengan memintanya untuk dikarantina.

“Saya baru datang dari Kyrgystan. Saya cemas juga semalam, mau diinapkan di hotel. Dan memang cara-cara yang dilakukan tidak baik oleh Departemen Kesehatan,” ungkapnya.

Setelah sejumlah anggota Pansus RUU Otsus Papua menyampaikan keberatan, Guspardi Gaus meminta Ketua Pansus Komarudin Watubun memberikan kesempatan bicara kepadanya.



Guspardi berdalih tetap menghadiri rapat dan menolak dikarantina di hotel karena kecintaannya terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPR.

“Pimpinan, begitulah kecintaan saya terhadap tugas dan tanggung jawab. Sebetulnya, saya harus diisolasi dulu di hotel, tapi untung protokoler dan berbagai hal, saya pingin ikut rapat,” tutur legislator Dapil Sumatera Barat II itu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)