PPKM Darurat, Jokowi Sebut Pemerintah Kerahkan Seluruh Sumber Daya

Kamis, 01 Juli 2021 - 11:25 WIB
loading...
PPKM Darurat, Jokowi Sebut Pemerintah Kerahkan Seluruh Sumber Daya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Corona (Covid-19). Pemerintah pun mengambil langkah untuk menerapkan PPKM Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

“Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran covid,” katanya di Istana Merdeka, Kamis (1/7/2021).

Jokowi meminta seluruh aparat bahu membahu untuk mengatasi pandemi ini. “Seluruh aparat negara TNI polri maupun aparatur sipil negara, dokter dan tenaga kesehatan harus bahu-membahu, bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini,” ujarnya.

Menurutnya jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit dan fasilitas isolasi terpusat. Termasuk juga ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan hingga tangki oksigen.

"Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada. Mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi covid 19 ini," pungkasnya
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)