PPKM Darurat Dinilai Hanya Solusi Sementara di Saat Lonjakan COVID-19

Kamis, 01 Juli 2021 - 06:04 WIB
loading...
PPKM Darurat Dinilai Hanya Solusi Sementara di Saat Lonjakan COVID-19
Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa penerapan PPKM Darurat merupakan solusi sementara di saat terjadinya lonjakan COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai bahwa penerapan PPKM Darurat merupakan solusi sementara di saat terjadinya lonjakan COVID-19 atau virus Corona dewasa ini.

"PPKM Darurat ini okelah sebagai perantara menjadi solusi saat ini di tengah keterbatasan pemerintah dan masyarakat tentunya tapi kita harus lihat respons," ujar Dicky saat dikonfirmasi, Kamis (1/7/2021).

Menurut Dicky, ketika diterapkan PPKM Darurat, pemerintah harus melakukan evaluasi terus menerus untuk menentukan langkah selanjutnya. Apakah memang diperlukan lockdown atau tidak untuk menekan angkat pertumbuhan virus Corona.

"Menurut saya harus terus dievaluasi per hari untuk apa memang harus lockdown," kata Dicky.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia bakal mengaktifkan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali untuk menangani lonjakan COVID-19 atau virus Corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut saat ini hal itu sedang digodok oleh Menko bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)