Munas Kadin 2021: Ada Kesepakatan Antara Kedua Caketum

Senin, 28 Juni 2021 - 19:22 WIB
loading...
Munas Kadin 2021: Ada Kesepakatan Antara Kedua Caketum
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, periode 2021-2026. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2021).



Arsjad Rasjid akan didapuk sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, sementara Anindya Bakrie akan didaulat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Menanggapi hasil kesepakatan tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kalimantan Barat Joni Isnaini mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya hasil kesepakatan tersebut.

"Kami Kadin-kadin di daerah bangga dan terharu atas hasil pertemuan tersebut. Kedua tokoh caketum ini telah memberi contoh teladan bagi Kadin-kadin di seluruh Indonesia dengan mengedepankan musyawarah mufakat untuk membangun Kadin kedepan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Bengkulu, Feri Rizal. Menurutnya pertemuan tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi yang patut diapresiasi.

"Sah sah saja dalam suatu dinamika organisasi. Figur terbaik yang bersepakat adalah suatu anugerah bagi kita. Ini juga menjadi contoh bahwa kedua figur terbaik lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar untuk kemajuan Kadin," tegasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)