Terawan Lenyap, Nama Fadjroel Rahman Muncul di Daftar 33 Calon Dubes

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:58 WIB
loading...
Terawan Lenyap, Nama Fadjroel Rahman Muncul di Daftar 33 Calon Dubes
Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman masuk dalam daftar 33 calon duta besar Indonesia untuk negara sahabat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi telah mengirimkan 33 nama calon duta besar (dubes) untuk negara sahabat pada 4 Juni 2021. Surat presiden pun telah dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR pada Selasa (22/6/2021) kemarin.

Ke-33 nama tersebut dibenarkan Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. Dalam daftar terbaru, nama Terawan Agus Putranto yang tadinya dicalonkan menjadi Dubes RI yang berkedudukan di Madrid sudah tidak ada, dan muncul sejumlah nama baru, di antaranya Jubir Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rahman.

Namun, Meutya tidak bisa merinci nama dubes tersebut satu per satu. "Kurang lebih demikian (sesuai di daftar(. Saya ndak bisa disclose satu persatu tapi ya kurang lebihnya demikian," kata Meutya saat dihubungi, Jumat (25/6/2021) malam.



Berikut 33 Nama Calon Dubes RI LBBP RI untuk Negara Sahabat dan Organisasi Internasional berdasarkan Surat Presiden RI Nomor : R-25/Pres/06/2021, tanggal 4 Juni 2021:

1. Ade Padmo Sarwono (Karir)
Untuk Kerajaan Yordania Hashimiah merangkap Palestina, berkedudukan di Amman

2. Bebeb A.K. Djundjunan (Karir)
Untuk Republik Yunani, berkedudukan di Athena

3. Tatang B.U. Razak (Karir)
Untuk Republik Kolombia merangkap Antigua dan Barbuda, Barbados dan Federasi Saint Kitts dan Nevis, berkedudukan di Bogota

4. Pribadi Sutiono (Karir)
Untuk Republik Slowakia, berkedudukan di Bratislava

5. Siswo Pramono (Karir)
Untuk Australia merangkap Republik Vanuatu, berkedudukan di Canberra
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)