Legislator PKB Sebut Nama Terawan Sudah Tak Ada di Daftar Calon Dubes

Jum'at, 21 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
Legislator PKB Sebut Nama Terawan Sudah Tak Ada di Daftar Calon Dubes
Mantan Menkes Terawan Agus Putranto dikabarkan mundur dari pencalonan duta besar (Dubes) luar biasa Spanyol yang berkedudukan di Madrid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dikabarkan mundur dari pencalonan duta besar (Dubes) luar biasa Spanyol yang berkedudukan di Madrid, sebelumnya nama Terawan masuk ke dalam 32 nama calon dubes luar biasa yang dikirimkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Namun, anggota Komisi I DPR Taufik Abdullah mengatakan nama Terawan sudah tidak ada lagi dalam Surat Presiden yang dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR, Kamis (20/5/2021) kemarin. “Iya, iya saya dengar (Terawan mundur dari calon Dubes),” kata Taufik saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Menurut Taufik, dalam surat yang dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR kemarin, nama salah satu inisiator Vaksin Nusantara itu sudah tidak ada sebagai calon Dubes Spanyol. “Iya, dia (Terawan) udah nggak ada di situ (surat pencalonan dubes),” terang politikus PKB itu.

Adapun penggantinya, Taufik mengaku tidak tahu, karena tidak memegang salinannya. Yang jelas, nanti akan ada nama calon penggantinya. “Iya (akan ada pengganti Terawan),” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)