Tetap Jaga Kesehatan, Satgas TMMD Tekankan Pentingnya Prokes

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:25 WIB
loading...
Tetap Jaga Kesehatan, Satgas TMMD Tekankan Pentingnya Prokes
Dansatgas TMMD 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto bersama Tim Wasev Mabes TNI AD Pusterad, Kolonel Inf Raymond Power Simanjuntak di Desa Binusan Dalam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), terus menekankan tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Corona (Covid-19).



Dijelaskan Letkol Eko, dengan kondisi Covid-19 seperti ini, maka jumlah personel dan warga yang terlibat juga diatur sedemikian rupa agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Kekompakan ialah mutlak, kalau kita bersatu mengerjakan sasaran dengan kompak atau solid maka kita akan mudah menyelesaikan bahkan bisa lebih cepat dari apa yang diperkirakan sebelumnya," tutupnya.

Diketahui kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 buah plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)