Akselerasi Pembangunan Daerah, Jadi Fokus Utama TMMD Dijalankan

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:14 WIB
loading...
Akselerasi Pembangunan Daerah, Jadi Fokus Utama TMMD Dijalankan
Dandim 0911/Nunukan sekaligus Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mempercepat pembangunan.



"Sasaran tahun ini Desa Binusan Dalam, memang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Nunukan. Namun perlu diketahui bersama, bahwa di Desa Binusan dalam khususnya RT 11, masih terisolir. Belum ada akses jalan, yang dapat digunakan oleh 55 KK yang tinggal di RT tersebut," kata Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Rabu (23/6/2021).

"Sehingga ini merupakan program prioritas pemerintah daerah untuk akselerasi pembangunan daerah. Dan kami sebagai Satgas TMMD membantu pemerintah daerah untuk membuka akses tersebut, sehingga nantinya infrastruktur yang dibangun ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Desa," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Eko, bahwa di RT 11 sampai saat ini belum terjangkau aliran listrik PLN. "Kedepannya dengan adanya pembangunan ini PLN mau memperluas jaringannya sehingga di RT 11 Desa Binusan Dalam dapat diterangi oleh listrik," tuturnya.

"Padahal RT 11 di dalamnya terdapat 55 KK yang tinggal di pemukiman tersebut dan memiliki potensi sebagai depot pangan dikarenakan adanya lahan sawah. Dengan terbukanya akses jalan, bisa dimanfaatkan oleh penduduk untuk bertani serta mendistribusikan hal tani dan ladangnya," tutup Dansatgas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)