TMMD Bertekad Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Pangan di Daerah Perbatasan

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:29 WIB
loading...
TMMD Bertekad Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Pangan di Daerah Perbatasan
Komandan Kodim 0911/Nnk selaku Dansatgas TMMD Wiltas ke-111, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, saat meninjau langsung Program TMMD, Selasa (22/6/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, mendapat kepercayaan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).



Letkol Eko Pur menegaskan, dengan pembangunan di Desa Binusan Dalam ini diharapkan bisa wujudkan ketahanan wilayah dan ketahanan pangan di desa tersebut.

"Dengan terbukanya akses jalan yang menjadi prioritas dari program ini, diharapkan Dansatgas TMMD ini kesejahteraan masyarakat di desa itu bisa ditingkatkan. Luasnya areal persawahan yang ada menjadi lahan tidur akibat tidak didukung infrastruktur jalan, bisa dimaksimalkan kembali," ucap Letkol Eko Pur.

Dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 Buah Plat Duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan pembuatan penampungan air bersih.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)