TMMD di Daerah Perbatasan Dinilai Menolong Desa dari Ketertinggalan

Rabu, 23 Juni 2021 - 08:21 WIB
loading...
TMMD di Daerah Perbatasan Dinilai Menolong Desa dari Ketertinggalan
Program MMD ke 111 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara, sudah memasuki hari ke delapan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Binusan Dalam, Asriansyah, mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas perhatian dari TNI dan Pemerintah Daerah atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di wilayahnya.



"Seperti kita ketahui bersama, Desa Binusan Dalam masih sangat tertinggal baik dari aspek ekonomi yang kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat," sambung Asriansyah.

Dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 Buah Plat Duicker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)