Kasus Covid-19 DKI Terus Melonjak, DPR ke Anies: Lockdown atau PSBB Ketat

Senin, 21 Juni 2021 - 18:02 WIB
loading...
Kasus Covid-19 DKI Terus Melonjak, DPR ke Anies: Lockdown atau PSBB Ketat
Anggota DPR Dapil DKI Jakarta Ahmad Sahroni meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan gebrakan serius untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa minggu terakhir, kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta kembali mencetak angka tertinggi. Bahkan, DKI Jakarta mencatatat rekor kasus harian baru yang telah menembus 5.582 kasus pada 20 Juni 2021.

Menanggapi fakta tersebut, anggota DPR Dapil DKI Jakarta Ahmad Sahroni melihat bahwa pandemi Covid-19 kian memprihatinkan. Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta perlu segera melakukan gebrakan serius demi menghindari lumpuhnya fasilitas kesehatan di ibu kota.

"Kondisi Covid di Ibu Kota saat ini sudah cukup parah dan sangat mengkhawatirkan. Kita juga melihat bahwa berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai kewalahan, dan jangan sampai kondisi ini berbuntut pada lumpuhnya fasilitas kesehatan," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga menyoroti terkait Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (RS) di Ibu Kota yang sudah mulai penuh, khususnya di RSDC Wisma Atlet yang menjadi salah satu lokasi tempat perawatan para pasien Covid-19. "Kita lihat juga bed occupancy ratio RS dan di Wisma Atlet sudah penuh dengan keterisian tempat tidur isolasi untuk pasien Covid-19 di DKI Jakarta telah mencapai 90%," ujarnya.

Oleh karena itu, politikus Partai Nasdem ini mengharapkan adanya kebijakan yang luar biasa dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di antaranya melakukan karantina wilayah DKI Jakarta. "Kalau begini, kita memang perlu kebijakan yang ekstrem yang mau tidak mau harus dilakukan, seperti lockdown wilayah, maupun PSBB secara lebih ketat," pungkas Sahroni.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)