HUT ke-60, Jokowi: Saya Tidak Pernah Ulang Tahun

loading...
HUT ke-60, Jokowi: Saya Tidak Pernah Ulang Tahun
Kurang lebih tiga tahun lalu yakni 21 Juni 2018, para pewarta istana secara khusus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kurang lebih tiga tahun lalu yakni 21 Juni 2018, para pewarta istana secara khusus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Saat itu Presiden Jokowi tengah meninjau pembangunan Taxiway di Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Jokowi Disarankan Dukung Prabowo di 2024, Natalius Pigai: Dia Tidak Pernah Dendam

Saat itu sambil tertawa Jokowi mengaku tidak pernah berulang tahun. "Saya tidak pernah ulang tahun haha," tutur Jokowi (21/6/2018).

Bahkan saat kembali ditanyakan kado apa yang diberikan oleh Ibu Negara Iriana, lagi-lagi Jokowi mengungkapkan tidak pernah berulang tahun. "Saya tidak pernah ulang tahun," timpalnya lagi.

Baca juga: Jokowi Ultah ke-60, Andi Arief: Jangan Pernah Berniat Tambah Waktu Berkuasa

Namun pada saat itu Jokowi mengungkapkan harapannya di hari ulang tahunnya. Dia berharap Indonesia semakin maju dan sejahtera. "Ya tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil dan makmur. Saya kira itu Harapan saya sama seperti itu," pungkasnya.



Seperti diketahui tahun ini Presiden Jokowi menginjak usia ke-60 tahun. Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Ayah tiga orang anak ini sebelum terjun ke pemerintah merupakan pengusaha mebel.

Jokowi pertama kali terjun ke pemerintahan sebagai Wali Kota Surakarta pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012. Kemudian Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012.

Belum selesai masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 bersama Jusuf Kalla. Lalu Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2019 bersama Wakil Presiden Maruf Amin.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top