Promosikan Toleransi, Sandiaga Dorong Event Berskala Internasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:39 WIB
loading...
Promosikan Toleransi, Sandiaga Dorong Event Berskala Internasional
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan instruksi kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mei, untuk menyelenggarakan event berskala internasional. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan instruksi kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mei, untuk menyelenggarakan event berskala internasional.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menggelar rapat Kolaboraksi antara Kemenparekraf dengan sejumlah Kepala Daerah, Kamis 17 Juni 2021.

Sandiaga mengatakan, event yang bakal digelar di Kota Singkawang itu diharapkan bisa mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga mampu mendongkrak perekonomian lokal. Sementara di saat bersamaan, narasi perpecahan bisa dinetralkan melalui event ini.

"Karena kita punya Bhinekka Tunggal Ika, dan kita ingin buktikan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling toleran. Jadi narasi-narasi perpecahan, kita lakukan kontra narasi, yaitu event internasional," ucap Sandiaga.

"Ya ini mungkin bisa dikemas baik, bekerja sama dengan dunia usaha. Idenya seperti apa, tapi alangkah hebatnya akalau kita bisa tunjukkan ke mata dunia toleransi Indonsia lewat festival internasional," imbuh Sandiaga.

Menanggapi itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mei mengatakan, pihaknya siap mendorong program Menteri Pariwisata di Kota Singkawang. "Kamis siap, searah dengan instruksi Menteri Pariwisata, bersama kementerian mempersiapkan event internasional, yang mencerminkan kebersamaan dalam keberagaman di kota tertoleran," jelas Chui Mei.

"Terlebih pariwisata Singkawang sudah dilirik oleh para wisatawan dunia. Karena itu, Mas Menteri meng-highlight Singkawang sebagai Kota Tertoleran dalam Rakor di Jakarta," tambahnya
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)