PPKM Mikro Berdampak Positif, Kapolri Ganjar Aiptu Basirun Sekolah Perwira

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:49 WIB
loading...
PPKM Mikro Berdampak Positif, Kapolri Ganjar Aiptu Basirun Sekolah Perwira
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berdialog dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Basirun di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021). Dok Humas Polri
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Balai Desa Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021).

Dalam sidak keduanya berdialog dengan dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Basirun, Babinsa Serda Dahlan dan dokter puskesmas. Mereka mendapatkan penjelasan dengan gambling dan detail data penanganan Covid-19.

Baca Juga:Kapolri-Panglima TNI Optimistis Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Tercapai Juli 2021

Menurut Sigit, pelaksanaan PPKM Mikro di Balai Desa Bae dapat dijadikan contoh bagi 61 Desa, Kecamatan Bae. “PPKM Mikro di Desa Bae bisa dijadikan model PPKM Mikro di 61 Desa di Kecamatan, Bae," kata Sigit dalam keterangannya. Sebagai bentuk apresiasi kerja keras Aiptu Basirun, Kapolri pun memberikan tiket sekolah perwira kepada Aiptu Basirun.

Panglima TNI dan Kapolri sebelumnya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 1.300 karyawan tekstil di Kudus. Sigit berharap, peran aktif masyarakat untuk mensosialisasikan program vaksinasi yang tengah digalakan pemerintah.

Baca Juga:Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanen di Sudirman-Thamrin Dibongkar

Disamping itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta agar stakeholder terkait memaksimalkan PPKM Mikro yakni dengan mengurangi mobilitas masyarakat dalam upaya menekan laju penularan Covid-19. “Dan bagaimana melakukan penguatan testing dan tracing, karena yang OTG justru yang beresiko," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Sigit menekankan, pengendalian Covid-19 diperlukan kerjasama kuat setiap unsur yang ada. Dia memberi pesan agar pemerintah setempat menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat yang telah disiapkan. "Dalam isolasi terpusat ada tenaga kesehatan dan obat-obatan, sehingga mudah," ucap Sigit.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)