Komisi I DPR Lockdown hingga Jumat Mendatang, Ada yang Positif Corona

Selasa, 15 Juni 2021 - 21:22 WIB
loading...
Komisi I DPR Lockdown hingga Jumat Mendatang, Ada yang Positif Corona
Komisi I DPR RI memutuskan meniadakan sementara kegiatan atau aktivitas beberapa hari ke depan lantaran telah ditemukan adanya kasus positif Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR RI memutuskan untuk meniadakan sementara kegiatan atau aktivitas untuk beberapa hari ke depan. Keputusan ini diambil lantaran telah ditemukan adanya kasus positif virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pakar Kebijakan Publik Minta Pemerintah Pertimbangkan Lockdown

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari saat menghadiri acara diskusi yang digelar media center DPR RI. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan alasan yang membuat dirinya harus mengikuti diskusi tersebut secara virtual.

Baca juga: 3 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Cengkareng Timur Lockdown Tiga Hari

"Bersyukur pada Allah tentunya saya hari ini bisa ketemu walaupun secara virtual karena di komisi I sedang lockdown," kata Kharis dalam diskusi tersebut, Selasa (15/6/2021).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan bahwa ada beberapa anggota, tenaga ahli, staf, hingga office boy (OB) yang dikabarkan positif covid-19. Dia sendiri bersyukur hasil pemeriksaan negatif melalui PCR Swab Test.

Baca juga: Covid-19 Mengkhawatirkan, DPRD Dorong Pemprov DKI Terapkan Mikro Lockdown

Menyusul kabar tersebut, katanya, Komisi I DPR sudah melakukan sejumlah langkah mulai dari sterilisasi ruangan hingga pelacakan kasus pada semua pihak yang terlibat di Komisi I DPR.

"Tadi dikasih tahu ada yang tambah lagi dari staf. Oleh karena itu, komisi I dalam tiga hari ini, bahkan sampai Jumat tidak ada kegiatan," ujar dia.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1729 seconds (11.210#12.26)