Jokowi Ingin DKI Wujudkan Herd Immunity, DPR Minta Akses Vaksin Dipermudah

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:00 WIB
loading...
Jokowi Ingin DKI Wujudkan Herd Immunity, DPR Minta Akses Vaksin Dipermudah
Anggota DPR asal DKI Jakarta, Ahmad Sahroni mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencapai target tkekebalan kelompok atau herd immunity. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap COVID-19 pada Agustus 2021. Menanggapi arahan ini, Anies menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan penyaluran 100 ribu vaksin dalam satu hari.

Terkait hal ini, Anggota DPR asal DKI Jakarta, Ahmad Sahroni mendukung Anies mencapai target tersebut. Menurutnya, target yang diberikan Presiden cukup berat namun dirinya yakin Gubernur DKI mampu merealisasikannya.

“Untuk mencapai target yang diminta Pak Jokowi tentu bukanlah hal yang mudah, ini tantangan yang cukup berat untuk Pemprov DKI Jakarta,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

“Namun, jika kita melihat bagaimana Pak Gubernur sudah sukses vaksinasi 75% lansia di DKI Jakarta, membuat kita optimis dan yakin bahwa Pakgub bisa merealisasikan target tersebut, yaitu DKI mencapai her immunity dan 7 juta warga mendapat vaksin Covid-19 pada akhir Agustus 2021 nanti,” jelasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga meminta agar Pemprov DKI berfokus pada sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

“Sekarang, tinggal dari Pemprov-nya yang harus fokus dalam melakukan sosialisasi agar warga Jakarta mau mendaftarkan dirinya untuk segera divaksin,” katanya.

Menurut Wakil Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR ini, yang terpenting adalah pemerintah mempermudah akses vaksin terhadap masyarakat. Sehingga, mereka tidak bingung bagaimana harus mengakses vaksin COVID-19 itu. Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Naik,DKI Perpanjang PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021

“Dan yang terpenting juga kemudahan akses mereka untuk vaksin. Jadi enggak ada lagi yang bingung kalau mau vaksin gimana caranya, atau kemana mereka harus pergi. Kalau sistem sudah baik, tingkat kemauan masyarakat untuk vaksin juga tinggi, tentu Pak Anies dapat mencapat target yang diberikan Pak Presiden,” pungkas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)