Kerap Sambangi Masyarakat, Dukungan ke Puan untuk 2024 Mulai Mengalir

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:07 WIB
loading...
Kerap Sambangi Masyarakat, Dukungan ke Puan untuk 2024 Mulai Mengalir
Sejumlah baliho mulai bertebaran berisi gambar Ketua DPR RI Puan Maharani dan pesan dukungan politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah baliho mulai bertebaran berisi gambar Ketua DPR RI Puan Maharani dan pesan dukungan politik. Ini menunjukan masyarakat semakin berani mendorong putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu untuk maju dalam kontestasi politik 2024.

Baca Juga: Puan
Menurut Adi, pesan dari media tersebut menjadi penegasan bahwa Puan mendapatkan sokongan moril dari masyarakat. Sambutan masyarakat menjadi jawaban positif atas aktivitas Puan yang sering turun ke daerah. "Bak gayung bersambut, dukungan mulai muncul dan mulai mulai roadshow," ungkapnya.

Baca juga: Baliho Puan Bertebaran di Jatim, PDIP: Menunjukan Kesiapan dan Pengenalan

Sementara itu Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan baliho yang dipublikasikan sejumlah masyarakat mampu meningkatkan kesadaran atau popularitas yang positif bagi Puan.

"Dengan popularitas yang positif ini, tentu titik awal mendorong kesukaan publik kepada Puan, kemudian dapat mendongkrak elektabilitas," terangnya.

Ke depan kata dia, perlu diintensifkan dikomunikasikan kepada publik keberhasilan Puan saat menjadi anggota DPR RI, Ketua Fraksi PDIP, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Ketua DPR RI.

"Selain itu, saya yakini Puan akan lebih intensif berkomunikasi langsung dengan seluruh rakyat dalam memperbincangkan permasalahan-permasalahan yang nyata. Itu terutama penanganan Covid-19 dan peningkatan ekonomi rakyat," pungkasnya.

Dukungan terhadap Puan tampaknya bukan saja dilakukan oleh relawan yang mulai bergerak tapi juga jajaran internal PDIP juga mulai secara terang terangan nyatakan dukungan kini, setelah beberapa elit di DPP PDIP kini sejumlah DPC didaerah-daerah mulai nyatakan dukungannya secara tegas.

Diantaranya DPC PDIP Kebumen yang secara resmi mengusulkan Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Keputusan itu hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kebumen yang dihadiri oleh DPC, eksekutif, legislatif, KSB PAC dan ketua Badan Sayap Partai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)