Ketum Gemura: Aktivis Harus Punya Jiwa Entrepreneurship

Jum'at, 11 Juni 2021 - 18:15 WIB
loading...
Ketum Gemura: Aktivis Harus Punya Jiwa Entrepreneurship
Ketua Umum (Ketum) DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil. Foto/Instagram Oktsari Sabil
A A A
JAKARTA - Seorang aktivis dinilai tidak hanya memiliki kepedulian sosial, namun memiliki jiwa kewirausahaan atauentrepreneurship.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) yang juga aktivis nasional wanita Indonesia, Oktasari Sabil dalam Pelatihan Kewirausahaan Pemuda di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Di acara yang sama juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Koperasi Jakarta Muda Berkaya.

Acara tersebut digelar secara hybrid dan protokol kesehatan (Prokes) ketat itu dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria yang juga Ketua Dewan Pembina Gemura.

Riza dalam sambutannya menyampaikan Jakarta siap menjadi Kota Kolaborasi, dimana butuh banyak sinergitas bersama. Hal itu mengingat Jakarta adalah barometer daerah di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Koperasi Jakarta Muda Berkarya Syafii Efendi mengapresiasi DPP Gemura di bawah pimpinan Oktasari Sabil. Sebab, Gemura saat ini dianggap begitu progresif.

"Gemura dengan cepat akan mengambil hati banyak anak muda milenial di Indonesia, karena konsep kaderisasi kepemimpinan dan kemandirian yang diberikan," tutur Syafii Efendi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)