Ratusan UMKM Pematangsiantar Diberi Pelatihan agar Go Digital

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:29 WIB
loading...
Ratusan UMKM Pematangsiantar Diberi Pelatihan agar Go Digital
Seminar dan workshop Go Digital Universitas HKBP Nommensen, Kota Pematangsiantar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Pematangsiantar mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya naik kelas. Salah satunya dengan membekali para UMKM memberi seminar dan workshop Go Digital Universitas HKBP Nommensen Kota, Pematangsiantar.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar Herbert Aruan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, atas kegiatan seminar dan workshop yang digelar apalagi para anak muda dan generasi gen Z ikut serta ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Mari manfaatkan seminar dan workshop ini dengan sebaik-baiknya. Karena, pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar sudah saatnya masuk dalam dunia digital untuk meraih peluang pasar," kata Herbert dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Salah satu pengisi seminar Perwakilan PT Trans Digital Cemerlang (PT TDC) dan POSKU lite Herbert Simamora, mengutarakan, pihaknya sebagai perusahaan agregator payment getaway sangat mendukung dan mengapresiasi seminar dan lokakarya Pematangsiantar Go Digital yang diinisiasi oleh Tamado yang sangat konsern sebagai pemerhati pariwisata, budaya dan UMKM di Pematangsiantar.

"Kami melihat para pelaku UMKM sangat antusias mengikuti arahan dan pencerahan dari moderator yang notabene sudah sangat berpengalaman di bidang digital marketing dengan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan yang bermuara di peningkatan pendapatan para pelaku UMKM," kata Herbert.

"TDC saat ini memiliki produk yang sangat friendly untuk dipakai para pelaku UMKM seperti Posku Lite. Mereka akan mendapatkan benefit lebih dari Posku Lite dibanding produk lain yang sejenisnya," tambahnya.

Sementara Pimpinan Tamado Tourism & Cultural Present Robby Butarbutar mengatakan, para UMKM harus segera turun memasuki era digital untuk mengembangkan usahanya.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, UMKM akan berpotensi besar menciptakan inovasi baru dengan mempromosikan dagangannya ke internet yang dapat dijangkau banyak orang.

"Seperti yang kita ketahui sekarang semua sudah serba digital, banyak pelaku UMKM yang sukses karena mengenal dunia digital, memanage profit dengan POS system dan membranding produk mereka di sosial media," ujar Robby.

"Namun masih banyak pelaku UMKM di kota Pematangsiantar yang belum tahu hal ini, untuk itulah mereka kita bekali dengan seminar dan workshop Pematangsiantar Go Digital dengan menggandeng Trans Digital Cemerlang dan POSKU lite," sambungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)
pixels