Megawati Resmi Dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Unhan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:51 WIB
loading...
Megawati Resmi Dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Unhan
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri resmi mendapat gelar profesor kehormatan dengan status tidak tetap dari Universitas Pertahanan (Unhan), Jumat (11/6/2021) siang. FOTO/TANGKAPAN LAYAR/ZOOM
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri resmi mendapat gelar profesor kehormatan dengan status tidak tetap dari Universitas Pertahanan (Unhan), Jumat (11/6/2021) siang. Gelar kehormatan itu untuk Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

Pemberian gelar untuk Megawati ditetapkan lewat Keputusan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dengan nomor 332371/Mpk.A/KP.05.00/2021.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa Mendikbudristek menetapkan Megawati Soekarnoputri terhitung mulai tanggal 1 Juni 2021 diangkat dalam jabatan dalam ilmu kepemimpinan strategis," kata Sekretaris Senat Unhan membacakan keputusan tersebut, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Megawati Tampak Rileks Jelang Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan di Unhan

Sekadar informasi, dalam proses pengukuhan gelar profesor kehormatan ini Megawati turut didampingi ketiga anaknya yaitu Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani.

Turut hadir sejumlah pejabat negara, antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menpan RB Tjahjo Kumolo. Sidang pengukuhan ini langsung dipimpin Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian.

Baca juga: Megawati Didampingi 3 Anaknya saat Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan Unhan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)