Megawati Didampingi 3 Anaknya saat Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan Unhan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Megawati Didampingi 3 Anaknya saat Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan Unhan
Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri hari ini dijadwalkan akan dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap oleh Unhan. Foto/MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri hari ini dijadwalkan akan dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap oleh Universitas Pertahanan (Unhan). Pada momen ini, ketiga anaknya akan ikut menyaksikan langsung pengukuhan yang digelar di Aula Merah Putih, Unhan, Sentul, Bogor.

Adapun ketiga anak Megawati yaitu Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo, serta Puan Maharani.

"Mas Tatam, Mas Nanan dan Mbak Puan akan menghadiri pengukuhan gelar kepada Ibu Megawati. Mbak Puan juga hadir dalam kapasitas sebagai Ketua DPR RI," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat (11/6/2021).

Hasto menjelaskan berdasarkan urutan acara, usai pembacaan Surat Keputusan Mendikbudristek akan dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup Megawati Soekarnoputri dan pemutaran video profilnya secara singkat. Selanjutnya, kata Hasto Megawati akan menyampaikan orasi ilmiah sebelum dikukuhkan.

Lebih jauh dikatakan Hasto, acara akan dihadiri sejumlah pejabat negara seperti Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Menurut dia, pelaksanaan pengukuhan gelar profesor ini, Unhan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

"Sejumlah mantan menteri yang bekerja di era Pemerintahan Megawati turut hadir. Apalagi beberapa dari mereka kini bergelar profesor. Untuk diketahui, Megawati sampai kini menjalin hubungan baik dengan para menterinya," jelasnya.

Hasto mengungkapkan saat Pemerintahan Megawati di Tahun 2001-2004, Indonesia menghadapi krisis multidimensi. Namun pada akhirnya bisa bangkit dan mendapat kepercayaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal itu ditambah lagi dengan kiprah Megawati selama ini termasuk dalam memimpin PDIP mendorong sejumlah guru besar, baik di dalam maupun luar negeri mengusulkan Megawati layak diberi gelar profesor kehormatan.

"Kepemimpinan Megawati sangat kuat dan penuh tanggung jawab terhadap masa depan bangsa. Berbeda dengan lainnya, Beliau mempersiapkan calon pemimpin nasional bagi masa depan dan juga pemimpin di berbagai daerah," tutup Hasto.

Diketahui, hari ini, Jumat (11/6/2021) pada pukul 13.30 WIB Unhan akan melakukan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan jabatan Profesor Kehormatan dengan status guru besar tidak tetap Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan kepada Megawati.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8122 seconds (0.1#10.140)