Pemerintah Jadwalkan Vaksinasi Kelompok Usia 18 Tahun ke Atas

Kamis, 10 Juni 2021 - 08:46 WIB
loading...
Pemerintah Jadwalkan Vaksinasi Kelompok Usia 18 Tahun ke Atas
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmita mengatakan pemerintah telah menjadwalkan vaksinasi untuk kelompok usia 18 tahun ke atas. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kelompok usia 18 tahun ke atas menjadi salah satu target penerima vaksin covid-19 . Dia mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan jadwal untuk melakukan vaksinasi kelompok usia 18 tahun ke atas tersebut.

“Tentunya usia di atas 18 tahun adalah salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah. Dan pasti akan kita vaksinasi sesuai dengan prioritas kelompok-kelompok tersebut. Dan pemerintah sudah mempersiapkan schedule yang kaitannya dengan ketersediaan vaksin yang ada,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).



Meski begitu dia mengatakan bahwa ada masyarakat yang saat ini menjadi kelompok prioritas yang harus dijangkau terlebih dulu.

“Namun kita memiliki prioritas-prioritas. Kita ingin memastikan sesuai prioritas itu tercapai dahulu. Karena prioritas itu adalah orang-orang yang beresiko,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia menegaskan pemerintah terus menggenjot vaksinasi di tanah air. Dia mengatakan hal tersebut untuk mencapai kekebalan komunal.

“Pada prinsipnya pemerintah akan berusaha keras untuk seluruh cakupan vaksinasi bisa tercapai 70% di seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)