Influencer Jerome Polin: Berawal Ingin ke Disneyland, Akhirnya Dapat Beasiswa di Jepang

Selasa, 08 Juni 2021 - 15:55 WIB
loading...
Influencer Jerome Polin: Berawal Ingin ke Disneyland, Akhirnya Dapat Beasiswa di Jepang
Jerome Polin. Pemuda asal Surabaya yang menjadi influencer sejak tinggal di Jepang untuk melanjutkan sekolahnya.Foto/Instagram Jerome Polin
A A A
JAKARTA - Menjadi influencer saat ini banyak diminati oleh sebagian orang, terutama anak-anak muda. Biasanya mereka membuat konten yang bersifat inspiratif, sehingga bisa memacu para followersnya untuk jadi lebih maju.

Salah satunya, Jerome Polin Sijabat. Pemuda asal Surabaya, Jawa Timur ini menjadi influencer sejak dirinya tinggal di Jepang untuk melanjutkan sekolahnya.

Jerome mendapatkan beasiswa di Jepang, dan saat ini tengah kuliah di Waseda University dengan jurusan Matematika Terapan.

Sambil kuliah, Jerome membagi waktunya untuk membuat konten berisi kehidupan mahasiswa Indonesia di Jepang, hingga membuat tutorial cara berhitung dengan mudah dengan menggunakan rumus yang cukup rumit.Baca juga: Tertarik Menjadi Influencer? Berikut Tips-tipsnya

Dikutip dari channel YouTube miliknya Nihongo Mantappu, singkat cerita berawal cita-cita Jerome ingin pergi ke Disneyland di Jepang, karena mendengar dan melihat teman-teman sekolah dasarnya sudah pergi ke tempat wisata tersebut.

"Jadi sebenarnya yang mendorong aku ke luar negeri adalah aku mau ke Disneyland. Karena teman-teman aku selalu bercerita tentang Disneyland, dan itu kayaknya seru banget," katanya.Baca juga: Influencer Juga Wajib Taat Lapor dan Bayar Pajak

Akhirnya dia berpikir bagaimana cara ke Disneyland, tapi dalam waktu yang lama. Sehingga Jerome bisa ke tempat tersebut ketika ia mau. Jerome pun berkeinginan untuk menempuh pendidikan di negeri Sakura itu, agar dekat dengan Disneyland

"Dari situ aku bilang mama papaku. Aku mau kuliah di luar negeri. Di situ mamaku bilang 'Jangan minta ke mama, Jer. Minta ke Tuhan'. Jadi dari SD aku bertekad akan pergi ke luar negeri dengan beasiswa," terangnya.

Berkat kecerdasannya, akhirnya Jerome bisa mendapatkan beasiswa dan kuliah di Jepang. Keinginannya untuk pergi ke Disneyland juga terwujud. Dia mengunjunginya bersama ketiga sahabatnya di sana, yaitu Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke.

Jerome merupakan Influencer multitalenta. Selain jago matematika, ia juga bisa bermain musik, bernyanyi dan menjadi konten kreator sekaligus Influencer.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (11.97#12.26)