Tertarik Menjadi Influencer? Berikut Tips-tipsnya

Selasa, 08 Juni 2021 - 14:18 WIB
loading...
A A A
Namun bukan berarti seorang influencer tidak bisa berteman secara kasual. Jangan monetisasi semua pertemanan. Pilah dan pilih mana teman sejati yang bisa dipercaya tentang kehidupan personal, dan mana teman yang bagian dari jaringan influencer yang bisa saling bantu melebarkan sayap.

5. Konsisten
Setelah persona media sosial terbentuk, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjaga branding dan konsistensi konten. Penggemar mengikuti anda sebagai influencer karena mereka mengharapkan aliran konten yang bisa mereka nikmati secara berkala, bahkan sesering mungkin kalau bisa.

Konsistensi adalah hal yang buat sebuah konten bisa bersaing di dunia maya. Dengan jutaan jenis konten lain yang terunggah tiap harinya, konsistensi bantu penggemar dari sebuah influencer untuk melacak konten yang mereka ikuti.

6. Berinteraksi dengan Penggemar
Setelah mendapatkan audience, jangan lupa untuk sapa mereka. Para penggemar biasanya juga butuh validasi dari sosok yang mereka puja agar mereka mengerti bahwa sang influencer adalah sosok yang nyata dan tangible, bisa disentuh.

Selain sebagai bentuk terima kasih pada komunitas yang selama ini sudah mendukung, tidak ada salahnya kan menjadi ramah terhadap banyak orang!

Baca juga: Deretan Influencer Penggerak Misi Sosial, dari yang Bantu Korban Bencana hingga UMKM
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)