Panglima TNI Pimpin Apel Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Kabupaten Blora

Sabtu, 05 Juni 2021 - 20:15 WIB
loading...
Panglima TNI Pimpin Apel Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Kabupaten Blora
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan personel TNI-Polri akan bertugas untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sampai saat ini penularan Covid-19 masih marak terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Diperlukan kerjasama dan partisipasi semua pihak guna menekan laju penularan virus mematikan ini, termasuk di Kabupaten Blora yang mengalami peningkatan kasus positif.

Untuk lebih menjamin penerapan protokol kesehatan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel gelar pasukan penebalan Satgas Covid-19 bertempat di alun-alun pendopo kabupaten Blora, Sabtu 5/6/21.

"Tugas yang diberikan kepada Saudara-Saudara, yang pertama adalah sebagai anggota Satgas PPKM Mikro yang akan ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan," kata Hadi yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.



Lebih lanjut, Hadi mengatakan TNI-Polri dan instansi terkait masih dipanggil oleh negara untuk melaksanakan misi mulia yaitu melindungi seluruh masyarakat dari kemungkinan tertularnya virus Covid-19.

Seluruh masyarakat Indonesia berharap angka kematian akibat Covid-19 bisa ditekan dan angka kesembuhan naik serta angka positif terus menurun semuanya berbasiskan PPKM skala mikro.

Anggota TNI-Polri dan Satgas Covid-19 akan ditugaskan dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes). "Apakah masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan masker? Sebab masker merupakan senjata satu-satunya untuk melawan penularan virus Covid-19," ujar Hadi.



"Kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling menjaga jarak, mencuci tangan mengawasi pergerakan dan mobilitas masyarakat melalui penyekatan" imbuh Panglima TNI.

"Dengan kesadaran dan kedisiplinan tinggi, Insya Allah wilayah Blora akan terbebas dari Covid-19, Namun kita tetap harus bekerja keras untuk menangani masalah ini" katanya Panglima TNI.

Sebelum pelaksanaan apel, Hadi menerima pemaparan dari Bupati Blora H Arief Rohman tentang penerapan pelaksanaan PPKM skala mikro dan pengawasan pelaksanaan dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)