Vaksinasi Massal, Panglima TNI: Meski Sudah Divaksin Tetap Jaga Prokes

Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
Vaksinasi Massal, Panglima TNI: Meski Sudah Divaksin Tetap Jaga Prokes
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi masal Covid-19 di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2021) dan mengingatkan tetap jaga prokes. Foto/TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2021. Dalam tinjauannya, Panglima mengingatkan agar tidak terbuai dengan vaksinasi dan tetap harus menaati protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Adapun vaksinasi massal ini ditujukan bagi lansia dan keluarga besar TNI-Polri. Kegaiatan ini digelar di Gedung Patra Graha, Cilacap.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dibantu oleh TNI-Polri, BNPB dan instansi terkait lain harus selalu terus didukung dengan kesadaran masyarakat. Tujuannya tiada lain untuk menurunkan kasus positif dengan memperketat protokol kesehatan, meningkatkan 3T, dan mengoptimalkan PPKM Mikro.

"Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita," tuturnya.

Hadi pun bersyukur vaksinasi masal yang digelar siang hari ini berjalan dengan lancar. Kepada pemerintah daerah setempat, Hadi berpesan untuk tetap mengencangkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi siang ini saya berharap untuk memitigasi varian baru Covid 19. Kepada Pak Bupati terus laksanakan tracing, kemudian yang penting lagi adalah pelaksanaan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dalam dua hari ini sebanyak 1.660 orang yang mendapatkan vaksinasi, termasuk lansia. Sedangkan vaksinator yang bertugas sebanyak 139 orang vaksinator dari TNI-Polri, Dinkes, KKP dan Pertamina.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)