Soal Anggaran Alpalhankam Rp1.760 T, Prabowo: Nanti Saja Dijelaskan di DPR

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:55 WIB
loading...
Soal Anggaran Alpalhankam Rp1.760 T, Prabowo: Nanti Saja Dijelaskan di DPR
Menhan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta pada Rabu (2/6/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menjelaskan perihal anggaran Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) sebesar kurang lebih Rp1.700 triliun kepada anggota DPR dalam Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI pada Rabu (2/6/2021) pagi.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat doorstop dengan awak media di lobby akses masuk Ruang Rapat Komisi I DPR RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta ketika ditanya perihal anggaran Rp1.700 triliun dan sumber anggarannya. "Kok tahu kamu, lebih tahu kamu (media). Insyaallah akan dijelaskan dalam rapat nanti (sumber anggarannya)," kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto tampak hadir di lokasi rapat Pukul 09.52 WIB dan langsung diberondong pertanyaan sejumlah awak media yang sudah menunggu di lokasi ruang rapat komisi I DPR RI. "Kita mau rapat soal pengadaan alutsista. Ini pertemuan, kita akan paparkan rencana kedepan," ujar Prabowo Subianto.

Prabowo mengaku akan memberikan penjelasan kepada anggota DPR sebagai legislatif dan memberikan penjelasan sedetail-detailnya. "Tentunya akan ada tanya jawab. Kita akan menjelaskan segamblang-gamblangnya," tambah Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, dalam draf Rancangan Perpres tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia 2020-2024 yang beredar di kalangan awak media, kebutuhan anggaran Alpalhankam untuk Renstra 2020-2044 mencapai USD 124 miliar atau setara dengan Rp1.773 triliun. Rencana skema pendanaan disebutkan berasal dari pinjaman luar negeri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)