Komisi I Bersama Menhan Gelar Raker Bahas Pengadaan Alpahankam Rp1.760 Triliun

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:05 WIB
loading...
Komisi I Bersama Menhan Gelar Raker Bahas Pengadaan Alpahankam Rp1.760 Triliun
Anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta mengatakan akan membahas pengadaan Alpahankam bersama Menhan Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR RI akan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Rapat tersebut rencananya bakal digelar pada hari ini Rabu (2/6/2021).

Salah satu topik yang akan dibahas dalam forum tersebut adalah rencana pengadaan peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhakam). Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi I DPR Fraksi partai keadilan sejahtera (PKS) Sukamta. "(Nanti) baru akan dipresentasikan dengan Menhan," kata Sukamta saat dikonfirmasi.

Dalam agenda yang diterima MNC Portal Indonesia, Komisi I DPR menggelar Raker bersama Menhan rencananya pada pukul 10.00 WIB. Dalam rapat itu juga turut menghadirkan Panglima TNI yang didampingi tiga kepala staf angkatanannya. Baca juga: Anggaran Alutsista Disoal, Pengamat: Kita Negara Besar Pantas Miliki Militer yang Tangguh

Adapun, dalam Raker itu tertulis akan membahas RKA dan RKP Kementerian Pertahananan Tahun 2022. Rencana alpalhankam tercantum dalam rancangan perpres terkait alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Dokumen yang beredar di publik itu menyebutkan anggaran pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk 25 tahun ke depan mencapai USD124.995.000.000 atau setara Rp1,7 kuadriliun.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)