Lebaran di Tengah Pandemi Corona, Ini Pesan Mahfud MD

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:17 WIB
loading...
Lebaran di Tengah Pandemi Corona, Ini Pesan Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD mengajak masyarakat tetap bersyukur bisa selesai menjalani ibadah puasa selama sebulan dan menyongsong Lebaran meski di tengah wabah COVID-19. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Suasana Lebaran tahun ini memang terasa berbeda karena dirayakan saat pandemi virus Corona yang belum usai. Namun, hal itu tidak berarti mengurangi kebahagiaan dan sukacita untuk bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan kerabat lainnya.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat tetap bersyukur bisa selesai menjalani ibadah puasa selama sebulan dan menyongsong Lebaran meski di tengah wabah COVID-19. (Baca juga: Pesan Prabowo pada Masyarakat Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19)

Kendati begitu, Mahfud meminta masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan selama perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah. Hal itu mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari penularan virus corona saat bersilaturahmi merayakan Lebaran.

“Tetap menjaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan, yaitu memaki masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ujar Mahfud melalui dari akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Minggu (24/5/2020).

Bertepatan dengan Lebaran kali ini, ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum hari raya suci tersebut untuk berbuat kebaikan bagi sesama. (Baca juga: Lebaran di Rumah, Anggota DPR PPP Ini Andalkan Video Call untuk Silaturahmi)

“Mari kita bersyawal, mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” imbuh dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)