Lebaran di Rumah, Anggota DPR PPP Ini Andalkan Video Call untuk Silaturahmi

Minggu, 24 Mei 2020 - 10:38 WIB
loading...
Lebaran di Rumah, Anggota DPR PPP Ini Andalkan Video Call untuk Silaturahmi
Mayoritas umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di rumah masing-masing. Tak terkecuali, Muhammad Iqbal, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Mayoritas umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di rumah masing-masing. Tak terkecuali, Muhammad Iqbal, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasalnya, Lebaran kali ini dirayakan di tengah pandemi COVID-19. "Lebaran ini karena masih pandemi, saya berlebaran hanya dengan keluarga saja," ujar Iqbal kepada SINDOnews, Minggu (24/5/2020). (Baca juga: Ini Jam Operasional Transjakarta dan KRL selama Lebaran)

Alhasil, dia pun mengakui bahwa momen Lebaran tahun ini begitu terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Ya, berbeda sebelumnya bisa silaturahmi dengan keluarga dan kawan-kawan," kata legislator asal Dapil Sumatera Barat II ini.

Sehingga, Lebaran kali ini dirinya hanya bisa menelepon atau video call untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar. "Sekarang ini kita hanya di rumah, paling silaturahminya melalui telepon atau video call," tuturnya. ( )

Sekadar diketahui, jumlah orang Indonesia yang positif virus Corona mencapai 21.745. Sedangkan yang sembuh dari virus Corona sebanyak 5.249 orang. Kemudian, sebanyak 1.351 orang meninggal dunia akibat virus Corona. Hal tersebut merupakan data terbaru dari pemerintah per 23 Mei 2020.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4435 seconds (0.1#10.140)