Munarman Dikabarkan Sakit Keras, Polri Sebut Informasi Tersebut Hoaks

loading...
Munarman Dikabarkan Sakit Keras, Polri Sebut Informasi Tersebut Hoaks
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebut munculnya informasi atau isu yang menyatakan bahwa eks Sekretaris Umum FPI tersebut sakit adalah hoaks. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Polri menyatakan bahwa tersangka kasus dugaan terorisme, Munarman sampai dengan saat ini dalam kondisi sehat dan baik di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri .

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebut munculnya informasi atau isu yang menyatakan bahwa eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) tersebut sakit adalah hoaks. Baca juga: Munarman Diragukan Terlibat di Jaringan Teroris, Begini Jawaban Polri

"Munarman dalam kondisi sehat," ujar Rusdi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Diketahui, informasi yang menyebut Munarman sakit diketahui dari akun Twitter @m1n4_95. Dalam cuitannya, ia menyampaikan bahwa Munarman dalam kondisi sakit dan dalam keadaan yang mengkhawatirkan.



"Astagfirullah aladzim. Beredar postingan seperti itu di IG.. Semoga saja ini HOAX..!! Jangan lupakan Bang Munarman, kita tidak tahu kondisinya skr spt apa. Dan kita tidak mau kejadian spt Ustadz Maheer yg tiba2 meninggal di Tahanan Polisi terulang kembali kan...??" tulis akun @m1n4_95 sebagaimana dikutip.

Munarman ditangkap Selasa 27 April 2021 pukul 15.30 WIB di rumahnya Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Penangkapan itu terkait dengan rangkaian proses Baiat diduga ke jaringan teorris yang dilakukan di Jakarta, Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara. Baca juga: Resmi Ditahan, Munarman Kini Sudah Boleh Dikunjungi Kuasa Hukum

Munarman dijerat Pasal 14 jo Pasal 7 dan/atau Pasal 15 jo Pasal 7 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tindak Pidana Terorisme.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top