Azis Syamsuddin Hadiri Paripurna DPR Setelah Tiga Kali Absen

Senin, 31 Mei 2021 - 13:52 WIB
loading...
Azis Syamsuddin Hadiri Paripurna DPR Setelah Tiga Kali Absen
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menghadiri Rapat Paripurna DPR RI, Senin (31/5/2021). Foto/Tangkapan layar YouTube DPR RI
A A A
JAKARTA - Setelah tiga kali absen, Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin menghadiri Rapat Paripurna DPR secara fisik pada Senin (31/5/2021) siang hari ini.

Dalam Rapat Paripurna DPR yang diselenggarakan tanggal 6, 20, dan 25 Mei 2021, Azis yang biasanya rajin menghadiri Rapat Paripurna DPR tidak nampak di podium pimpinan DPR.

Ketidakhadiran Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu lantaran namanya terseret dalam kasus dugaan suap antara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

Dalam Rapat Paripurna DPR hari ini, Azis nampak duduk di sebelah kiri Ketua DPR Puan Maharani. Azis mengenakan setelan jas berwarna hitam dipadankan kemeja putih dan dasi bercorak merah muda.



Adapun agenda Rapat Paripurna DPR kali ini adalah mengenai tanggapan pemerintah terhadap pandangan setiap fraksi soal kerangka ekonomi dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN tahun 2022. Pemerintah dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan sebanyak 348 dari 575 anggota dewan hadir baik secara virtual ataupun fisik dalam Rapat Paripurna DPR pada hari ini. Mayoritas anggota dewan itu hadir secara virtual.

"Menurut catatan dari kesekjenan yang hadir pada kesempatan ini adalah 62 fisik, 285 virtual, sehingga sudah mencapai kuorum 348 orang anggota," kata Puan sebagai pimpinan Rapat Paripurna DPR di Ruang Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)