Fahri Hamzah Minta Jokowi Percaya Pimpinan KPK Saat Ini

Senin, 31 Mei 2021 - 07:45 WIB
loading...
Fahri Hamzah Minta Jokowi Percaya Pimpinan KPK Saat Ini
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk mempercayai pimpinan KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercayai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Hal ini disampaikan Fahri Hamzah pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan tema Penegakan hukum yang berperikemanusiaan dan berkeadilan sebagai warisan untuk generasi penerus pada 20 Mei 2021 lalu. "Babak akhir dari koreksi harus kita teruskan. Kita tidak boleh kembali ke belakang. Kemarin Presiden membuat pernyataan, mungkin ada kelompok yang menyatakan keluhan-keluhan kepada Presiden," ujar Fahri Hamzah.

"Saya mohon kepada Presiden Jokowi beri kepercayaan pada KPK, beri kepercayaan kepada pemimpinnya yang sekarang, mereka juga anak bangsa yang punya hati nurani dan juga ingin memperbaiki keadaan," kata Fahri Hamzah lagi.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 75 pegawai KPK dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Maret 2021 silam menjadi polemik di publik karena dianggap melemahkan KPK.

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan menilai proses Tes Wawasan Kebangsaan tidak memiliki standar yang jelas dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga tidak relevan. Pegiat Antikorupsi dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam akun Twitternya pada Minggu (30/5/2021) mengatakan sudah ada 693 pegawai KPK yang menyatakan solidaritasnya untuk nasib 75 pegawai KPK tersebut.

"Sampai Minggu pagi ini, Pk.09.05 WIB, brtambah terus jd 693 Pegawai KPK nyatakan solidaritasnya utk #75PegawaiKPK. Mereka menolak penyingkiran Pegawai KPK berintegritas & tdk terjebak dg narasi adu domba. Kita paham, ini bukan ttg lulus/tidak, tp tes yg bermasalah," kata Febri Diansyah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)