Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Papua Minta Personel Perkuat Sinergitas

Kamis, 27 Mei 2021 - 09:11 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Papua Minta Personel Perkuat Sinergitas
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua serta memberikan motivasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Mereka memberikan motivasi dan pengarahan kepada personel TNI-Polri yang bertugas di Papua.

Dalam arahannya mereka berdua meminta kepada prajurit TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dengan warga Papua. Dengan begitu, bisa terciptanya keamanan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Cenderawasih itu.

Baca juga: Polri Akui Masih Ada Aksi KKB di 4 Daerah Papua

"TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5/2021).

Sementara, Kapolri Jenderal Sigit menyebut, selain tugas pengamanan yang dilakukan, personel juga harus melakukan pengawalan terhadap sejumlah agenda pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Papua.

"Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua," ujar Sigit.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Papua, Sigit menuturkan, bahwa pemerintah sangat konsen dan fokus membangun Papua.

"Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua," ucap Sigit.

Terkait RUU Otonomi Khusus atau Otsus, Sigit juga menegaskan agar dilakukan pengawalan. Sehingga upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua tepat sasaran.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)